About

SELAMAT DATANG DI BLOG AYUNOPEDIA

Bagaimana sejarah singkat blog ini?
Ayunopedia resmi menjadi nama paten yang saya gunakan pada blog ini. Sejak tahun 2013, blog ini sudah sering sekali berganti tema dan beberapa kali berganti nama. Awalnya blog ini saya kelola untuk menjadi blog pribadi. Saya cukup sering bercerita tentang pengalaman semasa kuliah ataupun pengalaman sehari-hari yang absurd di blog ini serta di tahun berikutnya sempat digunakan untuk mempublish tugas kuliah. Namun, lama-kelamaan saya malu sendiri membaca tulisan-tulisan yang pernah saya buat. Haha. Lalu, saya putuskan untuk unpublish atau menyimpannya di draft sebagian dari tulisan-tulisan tersebut.

Seiring berjalannya waktu, saya mulai belajar blogging dengan benar, mulai memperhatikan hal-hal dasar yang harus dilakukan blogger pemula, memperbaiki blog, mengoptimalkan SEO, sedikit demi sedikit mempelajari javascript atau kode HTML, dan alhamdulillah tidak menyangka bahwa blog ini dengan mudahnya diterima oleh Google Adsense. Padahal saat itu saya sudah cukup lama tidak ngeblog dan artikelnya pun artikel beberapa tahun yang lalu. Alasan klasik, sibuk di dunia nyata. Ah, sok sibuk! Hehe. Silahkan sorakin saya.

Kenapa diberi nama Ayunopedia?
Mungkin, salah satu hal yang paling membuat pusing adalah tentang memilih domain atau memberi nama blog. Saya mengganti nama blog ini menjadi Ayunopedia, karena bingung mau ngasih nama apa. Haha. Akhirnya, dua kata gabungan antara nama panggilan saya "ayuno" dan "encyclopedia" menjadi pilihan. Mainstream sih, tetapi ya mau gimana lagi, udah lelah think to much, hehe. Nama Ayunopedia saya filosofikan sebagai refleksi diri bahwa saya ingin menulis sesuatu yang bermanfaat berdasarkan pengalaman dan penelitian saya atau bahkan terkait hoby dan hal-hal yang menarik lainnya.

Deskripsi singkat tentang isi blog?
Sekarang....
Ayunopedia adalah media blog yang berisi artikel-artikel seputar blogger, seputar youtube, seputar pendidikan, hobi, tips dan tutorial, serta artikel dengan genre lainnya yang menurut saya layak untuk dihidangkan, tentunya saya menulis berdasarkan pengalaman juga.

Apakah blog ini sudah mampu menghasilkan dollar?
Ya...., alhamdulillah. Hehe.


No comments:

Powered by Blogger.