MASIGNASUKAv101
5602921039014599756

Cara Mudah Mengembalikan Foto dan Video di LOST.DIR

Cara Mudah Mengembalikan Foto dan Video di LOST.DIR
Add Comments

Cara Mudah Mengembalikan Foto dan Video di LOST.DIR

Cara mudah mengembalikan foto dan video di lost dir terbaru
Petaka. Ketika beres-beres folder di laptop tempo hari, aku menemukan folder LOST.DIR yang berisi file tanpa ekstensi dan gak bisa dibuka. Aku sih penasaran, siapa tahu folder tersebut berisi moment-moment langka. Maka dari itu aku berusaha mencari cara biar nanti hal ini gak jadi berita duka.

Sayang banget kan kalau filenya hilang? 

Nah, seketika inget nih. Bermodal sering mengubah format file dari jpg ke png, raw, pdf, doc, dng, dan lainnya, jadi ketemu deh solusinya.

Berikut ini cara mudah mengembalikan foto dan video di LOST.DIR yang tidak bisa dibuka.

  1. Buka folder LOST.DIR
  2. Klik kanan pada file yang akan dipulihkan, lalu klik menu rename atau ubah nama. Second choice, klik 1 kali di filenya, lalu klik 1 kali di nama file. 
  3. Lalu tambahkan ekstensi .jpg di akhir nama file (untuk file foto). Contohnya, nama file 12345 -> 12345.jpg
  4. Tambahkan ekstensi .3gp - .avi - .mp4 sesuai file aslinya (untuk file video). Tips untuk mengetahui apakah file tersebut file foto atau file video adalah dengan cara melihat ukuran file tersebut. Biasanya file video ukurannya lebih besar (diatas 10MB).
  5. Lakukan berulang, satu per satu.

Menurutku cara ini paling mudah walaupun harus dilakukan satu persatu. Setelah dipulihkan, kita bisa memutuskan untuk menyimpan file tersebut atau sebaliknya.

Gimana, pernah mengalami kejadian serupa? Atau tau cara termudah versi kamu? Sharing di kolom komentar, yak.

Ayu No

Hai! Aku Ayuno. Seorang part time Blogger yang senang mempelajari banyak hal. Salah satu hobi aku, menulis. Meskipun secara teori gak pinter-pinter banget, blog ini hendak aku bangun sebagai tempat berbagi dan sharing. Biar gak lupa sejarah.