Breaking

Cara Memperbaiki Kode HTML Google Tag Manager yang Error 2019


Sebelumnya apakah Anda belum pernah menempelkan kode HTML Google Tag Manager (GTM) di blog Anda? Mungkin pada tahun 2019, Anda yang berkunjung di artikel ini baru saja membuat blog dan ingin memasang GTM. Yah, intinya jangan kaget setelah memasang kode HTML GTM tetapi tidak bisa di simpan. Sebab, artikel ini sengaja dibuat untuk menginformasikan kepada Anda Cara Memperbaiki Kode HTML Google Tag Manager yang Error di Tahun 2019 berdasarkan pengalaman saya.

Mengingatkan sedikit, Google Tag Manager (GTM) adalah solusi manajemen tag gratis yang disediakan oleh google. Kita dapat menggunakan dan mengelola berbagai tag pemasaran dan analitik di situs web atau aplikasi seluler kita. Nah, untuk menginstal Google Tag Manager sendiri, Anda harus memasang kode HTML seperti di bawah ini ke halaman blog Anda.

cara memperbaiki google tag manager yang error

Setelah mencoba menyalin kode di atas dan memasangnya sesuai prosedur pemasangan yang diperintahkan, kendala yang sering terjadi adalah kode HTML tersebut tidak dapat disimpan. The reference to entity "l" must end with the ';' delimiter. Artinya ada kesalahan pengkodean yang kurang tepat dan harus diperbaiki agar dapat disimpan. Referensi ke entisitas "l" harus diakhiri dengan pembatas ';' .

Dulu saya sempat membaca buku tentang pengkodean HTML/javascript, jadi sedikit-sedikit saya cukup paham apa yang maksud notifikasi dari blogger tersebut. Cara memperbaikinya cukup mudah, anda hanya perlu menambahkan amp; diantara & dan l. Contohnya seperti gambar di bawah ini:








Setelah memperbaiki kode tersebut, coba simpan template Anda. Succeed or not?

Demikianlah cara memperbaiki kode HTML Google Tag Manager yang error di Tahun 2019. Semoga bermanfaat. Have nice day everyone!

4 comments:

abang ichal said...

nice info.

Adi Pradana said...

info nice

Git Agusti said...

Noted, terimakasih tipsnya, sangat bermanfaat.

Ayu No said...

Test comment

Powered by Blogger.