5 Tips CFD : All You Need To Know


Hallo everyone…
Happy Sunday, yak!


Sumber: Twenty20


Bagi pekerja yang bergerak dari hari Senin-Sabtu, aku rasa weekend adalah hari dimana semua seharusnya meregangkan otot dan otak agar lebih santai menikmati hidup. Tetapi tak jarang juga yang terjadi segala pekerjaan justru lagi-lagi dibantai. Itu ciri-ciri pekerja keras yang fleksibel kali, ya. Bisa apa aja kerjaannya, dan ada aja kerjaan yang dikerjain. Yang penting jangan lupa istirahat loh ya, biar gak tumbang.

Bicara soal weekend, artikel ini spesial buat kita yang pernah nyicipin gimana rasanya janjian sama seseorang yang ngajakin ke “Car Free Day”, udah dandan cakep, eh.. yang ngajakin tiba-tiba ngebatalin. *curcol*

Yaudah dari pada badmood berkepanjangan, aku jalan sendiri deh!. So, aku menawarkan beberapa tips bagi kalian yang ingin berkunjung di “Car Free Day” Solo. Dan juga, buat para wisatawan yang pertama kali berkunjung di kota Solo, dan kebetulan pengen lihat-lihat CFD di Solo kayak gimana, serunya ngapain aja, dan sebagainya. Simak aja.

  1. Tips Pertama, Bawa Sepeda dan Jangan Lupa Foto-foto. Hal ini cocok jika anda ingin melihat secara keseluruhan lokasi CFD, yaitu di sepanjang Jalan Slamet Riyadi (dari Stasiun Purwosari – Patung di Gladak). Karena cukup jauh, membawa sepeda adalah pilihan yang tepat. Selain olahraga, cuci mata, bisa melihat lebih menyeluruh, anda juga bisa merangkum apa saja yang kalian lihat dalam sebuah artikel. Nikmati selama perjalanan, dan jangan lupa, foto-foto biar tetap eksis juga. Kalau sepedaannya sendirian, nggak ada salahnya bawa tongsis, buat foto-foto sendiri. Sebetulnya kalau anda bawa sepeda, nggak perlu takut kesepian, di sepanjang Jalan Slamet Riyadi itu rame banget kok yang bawa sepeda. Seru deh, pokonya!
  2. Tips Kedua, Jalan Kaki dan Jangan Lupa Foto-foto. Jika anda tidak memiliki sepeda, alternatif lainnya anda juga bisa membawa kendaraan dan diparkirkan di beberapa titik area parkir. Misalnya, area parkir di Solo Grand Mall, Ngarsopuro, Sriwedari, dll. Selebihnya anda bisa berjalan kaki di sepanjang jalan Slamet Riyadi sambil melihat-lihat. Nah, kalau jalan-jalan tentunya nggak enak kan jika sendirian. So, kalau nggak mau sendiri, lebih baik cari seseorang yang bisa di ajak, temen atau saudara yang nggak ngeselin kalo di ajak jalan. Fungsinya, buat nemenin dan fotoin kita nanti. Haha. Nah, karena aku kebetulan pergi sendiri, aku ambil alih jalan-jalannya untuk hunting barang yang kira-kira dibutuhkan nanti. Misalnya, jilbab, kaos kaki, lipstik, baju, dsb.
  3. Tips Ketiga, Kulineran dan Jangan Lupa Foto-foto. Wah, ini hal wajib yang harus anda lakukan. Bagi anda yang suka makan, hunting makanan-makanan nusantara yang langka, unik, dan tentunya enak dan murah meriah. Sepanjang jalan di area CFD menawarkan jajanan-jajanan yang tidak menutup kemungkinan hanya ada di Solo. Misalnya, nasi liwet, serabi, selat Solo, gudeg ceker, timlo Solo, tahu kupat, sate buntel, dan masih banyak lagi. Jika anda bagian dari Food Blogger, jangan lewatkan hal ini yah, barangkali jika ada kesempatan kalian bisa mengulas makanan-makanan tersebut menjadi sebuah artikel. Ambil saja dulu fotonya, wawancara singkat dengan penjualnya, lalu nanti narasikan dalam sebuah artikel. Jurus jitu yang sering aku lakukan adalah melakukan hal tersebut, jadi aku mempunyai banyak bahan untuk di tulis, walaupun belum sempat di posting. Hehe.
  4. Tips Keempat, Hunting Foto Jangan Lupa Foto Diri Sendiri. Oya, sebelum berangkat CFD, jangan lupa dandan yang cakep, pake gincu, ambil tas, ambil kamera dan on the way deh ke CFD. Kalo anda niatnya mau fokus hunting foto, CFD di Solo selalu memiliki event-event yang berbeda setiap minggunya, dan jika anda beruntung akan ada budaya-budaya Jawa yang muncul yang bisa anda lihat dan abadikan lewat kamera anda. Selain itu ada hal unik lainnya, misalnya kalian bisa melihat kereta melintas di tengah kota Solo, kereta kuda, dan masih banyak lagi. Biasanya dari sebuah foto kita bisa menjelaskan sesuatu, foto-foto tersebut bisa mempermanis tampilan gallery anda di instagram atau di media sosial lainnya.
  5. Tips Kelima, Mengamati Fashion dan Lifestyle dan Jangan Lupa Foto-foto Juga. Di sisi lain, tidak sedikit orang-orang datang ke CFD dengan gaya yang berbeda-beda. Dan jika anda melihat seseorang dengan gaya yang anda sukai, anda mungkin saja bisa terinspirasi dan mengikutinya. Tidak ada salahnya jika itu hal positif. Namun jika melihat seseorang dengan gaya pakaian dan gaya hidup yang sangat sederhana, belum tentu pula itu menggambarkan hal yang sederhana pula dalam hal yang tak terlihat. Singkatnya, dalam setiap perjalanan yang kita lihat dan alami sebaiknya ada sisi kemanusian yang perlu kita petik, bahwa bergaya sewajarnya itu penting, dan merendahkan hati untuk menghargai setiap orang tidak kalah pentingnya. Kalian tahu hastag #peopleinframe? Seorang street photography yang suka hunting ekspresi muka orang secara spontan pasti tau banget. Mereka (para street photography) dapat menghasilkan foto yang penuh makna dari model orang-orang yang bahkan tidak mereka kenal. Artinya, segala sesuatu itu bisa diulas menjadi positif jika kalian melihatnya positif.
Jadi, itu adalah beberapa tips yang bisa saya utarakan jika anda ingin berkunjung di CFD Solo. Sebetulnya masih banyak hal yang bisa di ulas, di lain kesempatan mungkin bisa aku tambahkan. Sementara cukup sampai disini, terimakasih sudah mampir dan membaca, semoga bermanfaat.

No comments:

Powered by Blogger.